Pertemuan Kawula Muda Jawa Tengah Gabungan Ganjar Sandi (Gagasan) di Solo, Sabtu (30/7/2022). Foto: Ist.
Ary Wahyu Wibowo

SOLO, iNews.id – Sejumlah anak muda di Jawa Tengah melontarkan gagasan duet pasangan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno untuk diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kedua tokoh ini dinilai sangat perhatian terhadap para pelaku ekonomi kreatif dan anak muda. 

“Kami melihat kedua sosok ini ideal untuk pemerintahan selanjutnya. Pak Ganjar Pranowo dan Pak Sandiaga Uno adalah sosok yang ideal untuk menjadi pemimpin di periode berikutnya,” kata penyelenggara acara pertemuan Kawula Muda Jawa Tengah Gabungan Ganjar Sandi (Gagasan), Bagaskoro Rizaldi di Kota Solo, Sabtu (30/7/2022). 

Kedua figur ini, lajutnya, sangat dekat dengan anak muda dan peduli terhadap perkembangan ekonomi, terutama di industri ekonomi kreatif. Keduanya dinilai bisa mengikuti perkembangan zaman. 

Sosok Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah, dinilai tegas dan bisa beradaptasi dengan ekonomi sekarang. Ganjar dinilai selalu memberikan solusi-solusi yang diharapkan masyarakat. 

Sedangkan sosok Sandiaga Uno, yang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), sangat mengerti ekonomi kreatif dan terobosan-terobosan baru sehingga pariwisata bisa berkembang. 

Para anak muda yang tergabung dalam Gagasan, merupakan pengusaha-pengusaha muda yang respect terhadap perkembangan ekonomi saat ini. Keberadaan komunitas Gagasan ini telah ada di sejumlah daerah di Jawa Tengah. 

Gerakan yang dilakukan Gagasan, diharapkan semakin mendorong masyarakat, terutama kalangan muda untuk peduli terhadap politik di tanah air. Dengan demikian, tidak ada golput lagi ke depannya dan memiliki pandangan tentang sosok yang pantas menjadi pemimpin. 

Duet Ganjar-Sandi diharapkan menjadi pilihan partai politik untuk diusung dalam Pilpres 2024. Setelah duet Ganjar-Sandi dilontarkan di Solo, diharapkan bisa menjadi pemantik Gagasan lainnya di Jawa Tengah dan daerah lainnya. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT