Pemain Persipa Pati berebut bola dengan pemain PSIS Semarang dalam laga ekshibisi di Stadion Joyo Kusumo Pati, Jawa Tengah, Minggu (17/7/2022). (Antara)
Antara

PATI, iNews.id - Tim Persipa Pati berhasil menahan imbang tamunya PSIS Semarang dengan skor 1-1 dalam laga ekshibisi di Stadion Joyo Kusumo Pati, Minggu (17/7/202). Laga ekshibisi ini dalam rangka peluncuran tim Persipa.
 
Tim Laskar Saridin yang dinakhodai Nazal Mustofa itu, berhasil unggul lebih dahulu pada menit 14 babak pertama lewat sundulan kepala Riski Novriansyah, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
 
Memasuki babak kedua, tim PSIS yang ditukangi Sergio Alexandre mencoba memasukkan sejumlah pemain inti, mulai Dewangga, Rian Ardiansyah hingga pemain asingnya seperti Ali Sesay hingga Taisei Marukawa.

Hasilnya, Laskar Mahesa tampil lebih impresif hingga akhirnya bisa menjebol gawang Persipa lewat kaki Marukawa yang berhasil mengecoh pemain belakang jelang bubaran, skor 1-1. Skor imbang bertahan hingga pertandingan kedua kesebelasan berakhir.

CEO PT Laskar Saridin Parsipa Pati Joni Kurnianto ditemui usai laga di Pati, mengapresiasi kerja keras pemain Persipa karena bisa menahan imbang tim tamu yang merupakan tim Liga I.
 
"Harus diakui secara kualitas tim tamu memang lebih unggul, namun tim Persipa mampu mengimbangi tentunya sudah bagus," katanya.

Tim Persipa, kata dia, juga sudah melakukan persiapan dengan baik, karena targetnya di Liga II bisa berprestasi juga. Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto menilai permainan pemain Persipa cukup bagus karena laga ekshibisi ini terasa enak ditonton. 

Skor 1-1, imbuh dia, merupakan hasil yang cukup baik karena lawannya merupakan tim Liga I. "Semoga saat tampil di Liga II nantinya juga banyak berbicara," ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT