Sejumlah napi Rutan Salatiga saat bersilaturahmi dengan keluarganya secara daring melalui layanan online yang disediakan Rutan, Rabu (4/5/2022). Foto/Ist
Angga Rosa

SALATIGA, iNews.id - Pelayanan kunjungan online di Rutan Salatiga pada hari raya Idul Fitri 1443 H melonjak. Rutan Salatiga menambah dua unit komputer untuk video call dan memperpanjang waktu pelayanan. 

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Fitri 2022 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat umum tetapi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Salatiga juga bersilaturahmi dengan keluarganya melalu layanan kunjungan online. 

"Pada lebaran kali ini, kami menyediakan lima set komputer yang digunakan untuk layanan kunjungan secara online dengan memanfaatkan sarana video call. Pada hari biasa, layanan kunjungan online dilayani dengan tiga set komputer. Jadi ada penambahan dua set komputer," katanya, Rabu (4/5/2022).

Selain itu, kata dia, Rutan Salatiga juga menambah jam pelayanan kunjungan online. Selama Lebaran, layanan kunjungan online dilayani mulai pukul 09.00 hingga 14.30 WIB. 

"Penambahan perangkat komputer dan waktu kunjungan online diberikan agar saat Lebaran para warga binaan bisa bersilaturahmi dengan keluarganya," terangnya.

Andri menyebutkan, pada hari pertama lebaran ada 109 Warga Binaan yang memanfaatkan layanan ini. Sedangkan pada hari biasa hanya 50 warga binaan saja.

Sementara itu koordinator keamanan dan layanan lebaran Rutan Salatiga, Kumroji mengatakan Rutan Salatiga juga memberikan tambahan waktu layanan penitipan barang dan makanan. "Jam waktu pelayanan penitipan barang dan makanan ditambah dua jam," ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT