Parti Kejora, bayi orang utan dalam gendongan orang tuanya di TMRS Seruling Mas Banjarnegara. (Elis Novit)
Elis Novit

BANJARNEGARA, iNews.id - Koleksi taman rekreasi marga satwa (TRMS) Seruling Mas di Banjarnegara bertambah dengan lahirnya seekor bayi orang utan. Bayi orang utan Kalimantan (pongo pygmacus) itu diberi nama Parti Kejora.

Parti Kejora merupakan anakan dari indukan orang utan Parno dan Tuti cukup menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang. Selain bisa melihat satwa yang masih mungil, pengunjung juga bisa berinteraksi dari luar kandang.

“Perkembangbiakan satwa langka orang hutan ini cukup berhasil yang awalnya hanya satu jodoh  saat ini tengah bertambah menjadi 6 jodoh,” kata Direktur TRMS Seruling Mas, Lulut Adi, Senin (14/11/2022).

“Tak hanya satwa langka orang hutan, beragam jenis bianatang seperti rusa, burung pun terus berkembang dan bertambah jumlahnya dari tahun ke tahun,” katanya.

Dengan hadirnya bayi orang utan  ini, koleksi taman marga satwa Seruling Mas bertambah menjadi 151 ekor dari 50 spesies.

Pihak pengelola berharap, hadirnya bayi orang utan berdampak pada meningkatnya jumlah pengunjung taman marga satwa Seruling Mas Banjarnegara.

Hadirnya bayi orang utan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung di taman marga satwa Seruling Mas Banjarnegara. 

Banyak dari mereka yang sengaja datang ke lokasi ini hanya untuk melihat koleksi baru bayi orang utan ini. “Selain lucu, bayi orang utan ini masih terlihat polos, mungil dan jinak,” ujar Bagus, wisatawan asal Jogja.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT