Petugas gabungan melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan tol Pejagan-Pemalang KM 253 Brebes. (Yunibar)
Yunibar

BREBES, iNews.id - Petugas gabungan dari unit PJR Tegal dan Satlantas Polres Brebes melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan beruntun tol Pejagan-Pemalang KM 253, Senin (19/9/2022). Olah TKP dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan.

Olah TKP dilakukan petugas gabungan di ruas tol Pejagan-Pemalang KM 252 hingga 253 tepatnya di Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Untuk memudahkan jalannya olah TKP, petugas melakukan sterilisasi dengan menutup sementara jalur arah Jakarta menuju Semarang.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto mengatakatan Olah TKP dilakukan untuk mengetahui posisi mobil yang terlibat dalam kecelakaan sekaligus memastikan penyebab utama terjadinya kecelakaan beruntun.

“Dugaan sementara kecelakaan beruntun terjadi akibat kepulan asap pekat dari kebakaran lahan kering yang masih berada di dalam area tol,” katanya.

Polisi juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terbakarnya lahan kering yang disebabkan adanya unsur kesengajaan maupun sebab lain.

Akibat penutupan jalur A arah Jakarta-Semarang di KM 253 arus kendaraan di dalam tol Pejagan-Pemalang sempat tersendat.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT