Kapolres Demak AKBP Budi Andhy Buono saat apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2022 di Mapolres Demak, Senin (13/6/2022). (Ist)
Angga Rosa

DEMAK, iNews.id- Polres Demak menggelar Operasi Patuh Candi 2022 pada 13-26 Juni. Dalam operasi ini, Polres mengajak masyarakat di Kabupaten Demak untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Demak AKBP Budi Andhy Buono mengatakan, dalam Operasi Patuh Candi 2022, ada 7 prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas. Yakni pengendara menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara di bawah umur.

Kemudian sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan mobil tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara kendaraan dalam pengaruh alkohol, berkendara melawan arus dan melebihi batas kecepatan.

"Operasi Patuh Candi 2022 dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," kata Kapolres usai apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2022 di Mapolres Demak, Senin (13/6/2022).

Menurutnya, dalam operasi Patuh Candi akan mengedepankan edukatif, persuasif serta humanis yang didukung penegakan hukum secara elektronik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas. 

Sasaran utama dalam operasi Patuh Candi 2022 yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas serta fokus menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT