Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono (tengah) berbicang dengan Pendiri Ponpes Al Mukmin Ustaz Abu Bakar Ba'asyir. (Ist)
Ahmad Antoni

SUKOHARJO, iNews.id - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono silaturahmi ke Pondok Pesantren Islam Al Mukmin Ngruki Kabupaten Sukoharjo. Pangdam Diponegoro beserta PJU bertemu dengan Pendiri Ponpes Al Mukmin Ustaz Abu Bakar Ba'asyir, Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki Ustadz Yahya Abdurrahman dan para pengurus Yayasan Pendidikan Islam Al Mukmin/YPIA.

Pangdam IV/Diponegoro mengatakan, acara silaturahmi ke Ponpes Ngruki tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara TNI AD dengan ulama. Melalui komunikasi yang terjalin dengan baik tentunya akan mewujudkan sinergi yang kuat antar komponen bangsa sehingga tercipta kondusifitas di wilayah. 

"Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dalam kunjungan ke Ponpes Ngruki dapat berkomunikasi langsung dengan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir," kata Pangdam, Kamis (17/11/2022).

Acara silaturahmi Pangdam di Ponpes Al Mukmin Ngruki berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang hangat. Direktur Ponpes Ustad Yahya Abdurrohman  berkenan untuk memimpin langsung doa untuk keselamatan bangsa dan negara. 

"Doa ini untuk keselamatan bangsa dan negara yang kita cintai semoga dengan doa ini kita terhindar dari halangan dan rintangan selamat dunia dan akhirat," kata ustaz Yahya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IV/Diponegoro didampingi Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki berkesempatan keliling Pondok Pesantren untuk melihat fasilitas-fasilitas yang ada di Ponpes. Pangdam berpesan agar Ponpes Al Mukmin Ngruki turut menjaga situasi agar selalu kondusif di wilayah Sukoharjo. 
 
"Alhamdulillah proses belajar mengajar di sini semuanya berjalan lancar dan fasilitasnya semakin lama semakin besar dan lengkap," ujar Pangdam.

Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki Ustaz Yahya Abdurrohman  dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam di Ponpes Islam Al Mukmin Ngruki.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P, para Asisten Kasdam IV Diponegoro, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV Diponegoro.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT