Petugas PMI Sragen bersama polisi saat akan mengevakuasi jenazah yang ditemukan di pintu air saluran irigasi Kampung Sidomulyo, Kelurahan Sragen Wetan, Kabupaten Sragen, Sabtu (3/12/2022). Foto: Ist.
Joko Piroso

SRAGEN, iNews.id - Sesosok mayat perempuan ditemukan di pintu air saluran irigasi Kampung Sidomulyo, Kelurahan Sragen Wetan, Kabupaten Sragen, Sabtu (3/12/2022). Mayat dalam kondisi sudah membengkak dan sulit dikenali. 

Identitas jenazah belakangan diketahui bernama Tumini (46) warga Bagan, Kelurahan Nglorog, Kabupaten Sragen. Sebelum ditemukan tak bernyawa, korban pergi dari rumah sejak dua pekan lalu. 

Sementara, jenazah pertama kali diketahui pekerja bangunan yang membuat talud di sebelah barat Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Sragen. Pekerja itu kemudian memberitahukan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen sekitar pukul 08.30 WIB.

jenazah selanjutnya dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Kabar adanya penemuan mayat membuat warga Bagan berdatangan ke kamar jenazah. 

“Di kampung kami sebelumnya ada perempuan yang hilang tak diketahui kemana sejak dua pekan lalu,” kata Sipon, warga Bagan. 

Dirinya melihat langsung jasad perempuan yang sudah membengkak. Sipon yakin jenazah adalah tetangganya bernama Tumini yang meninggalkan rumah tanpa pamit pada pukul 22.00 WIB. 

Kapolsek Sragen Kota AKP Siswanto mengatakan, membenarkan bahwa jenazah yang ditemukan merupakan warga Bagan, Nglorog, Sragen atas nama Tumini (46). Korban diperkirakan meninggalkan rumah sudah dua minggu yang lalu, sesuai laporan keluarga. 

“Setelah pemulasaran jenazah di rumah sakit, kami serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” ucapnya. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT