ilustrasi kepala desa berduel dengan pencuri hingga mengalami luka tusuk. (Ist)
Lurissa Lulu

SEMARANG, iNews.id - Aksi heroik dilakukan seorang kepala dusun di Kabupaten Semarang. Dia berani menangkap seorang pelaku pencurian saat tengah beraksi di sebuah sekolah dasar negeri (SDN).

Sang Kadus pun harus berduel dengan pencuri hingga mengalami sejumlah luka tusukan. Sehingga kadus harus dilarikan ke rumah sakit.

Pelaku pencurian ini berhasil ditangkap warga di Desa Genting, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Pelaku diamankan lantaran nekat melakukan aksi pencurian dengan membobol SDN 03 Genting.

“Korban (Kadus) mengalami pendarahan hebat kemudian dilarikan ke RSUD Gunawan Mangunkusumo Ambarawa guna mendapatkan pertolongan medis,” kata Sucipto, penjaga sekolah, Sabtu (1/10/2022).

Sementara itu,  pelaku yang hendak kabur berhasil ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Selain sepeda motor pelaku, warga juga mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian serta linggis dan sebilah pisau yang di gunakan. pelaku untuk membobol jendela kelas dan melukai kepala dusun.

Akibat perbuatannya, pelaku terpaksa harus berurusan dengan aparat penegak hukum dengan jerat melakukan aksi pencurian dan penganiayaan.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT