Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memberikan mentoring kepada para pelaku ekonomi kreatif mengenai pentingnya sarana promosi melalui digitalisasi dalam acara AKI 2022 di Tegal, Minggu (3/7/2022). (Ist)

Selain untuk mendorong daya beli masyarakat, kehadiran AKI juga untuk mendukung kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan mendorong target untuk menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru di tahun 2022 dan 4,4 juta di tahun 2024.  

Ajang ini juga dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dengan terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja Menparekraf Sandiaga juga melihat secara langsung optimisme pelaku ekraf Tegal dalam mewujudkan target tersebut. 

"Optimisme kebangkitan itu terlihat dari tampilan 27 peserta Apresiasi Kreasi Indonesia. Merekalah ujung tombak yang akan membuka 1,1 juta lapangan pekerjaan baru," katanya. 

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga berpesan kepada masyarakat, alangkah baiknya jika membeli sebuah produk tidak menjadi kategori 'rohali' rombongan yang hanya lihat-lihat. Tapi jadilah 'rojali' rombongan jadi beli dan 'rogana' rombongan yang gak pake nawar. 

"Ini adalah bentuk dukungan kita kepada UMKM Tegal. Karena Tegal memiliki ragam potensi ekraf yang sangat baik. Mulai dari produk kuliner sampai juga produk yang berkaitan dengan wisata," ujarnya. 

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno, Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Brigjen TNI Ario Prawiseso.

Kemudian Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Muhammad Neil El Himam serta Wali Kota Tegal, Dedy Yono Supriyono, Bupati Tegal, Umi Azizah; dan Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Setya Irawan.


Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya
Halaman :
1 2

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network