Sepeda motor All New Honda Vario 160 yang resmi diluncurkan di wilayah Jawa Tengah, Sabtu (19/02/22). Foto: Ist.
Ary Wahyu Wibowo

SEMARANG, iNews.id -  Sepeda motor All New Honda Vario 160 resmi diluncurkan di wilayah Jawa Tengah, Sabtu (19/02/22). Motor jenis ini pernah dijajal pembalap Marc Marquez dan Pol Espargaro di paddock tim balap pabrikan Honda pada sirkuit MotoGP Mandalika. 

Saat itu, All New Honda Vario 160 berdesain spesial, yaitu Repsol Honda Team livery sebagai kendaraan paddock RHT pada MotoGP seri Mandalika. 

Motor untuk mendukung aktivitas Marc Marquez dan Pol Espargaro, maupun tim dari RHT selama berada di sirkuit Mandalika.   

Nomor motor 93 untuk sang juara dunia 8 kali Marc Marquez dan nomor 44 untuk rekan satu timnya Pol Espargaro. 

“Motor dimodif sesuai livery-nya Tim Repsol Honda dipakai hanya sebagai paddock. Beberapa konsumen ada yang ingin inden Repsol. Saya katakan sampai hari ini belum ada planning naik produksi Repsol,” kata Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, Sabtu (19/2/2022). 

Untuk sementara, model jenis itu hanya untuk gimmick guna meramaikan launching Vario 160 dan juga test bike Mandalika. Sedangkan All New Vario 160 – Brand New Perfection, menjadikannya sebagai motor matic 160cc tipe Flat Deck pertama di Indonesia. 

Dikatakannya, jumlah pembelian masuk di angka 1.680 motor di seluruh dealer wilayah Jawa Tengah. Dengan melihat pasar motor matic yang semakin meningkat dari waktu ke waktu, Main Dealer Astra Motor Jateng menargetkan penjualan sejumlah 5.000 unit setiap bulannya. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT