Ada 3 lemparan ke dalam berujung gol fenomenal dalam dunia sepak bola. (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Rifqi Herjoko

JAKARTA, iNews.id – Bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia. Tentunya, bergabungnya Arhan bakal menambah kekuatan Timnas Indonesia saat melawan Timnas Curacao di ajang FIFA Matchday pada minggu keempat September.

Kepastian akan merapatnya pemain Tokyo Verdy ini diketahui dari laman Instagram pribadi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dalam unggahan pada akun tersebut memperlihatkan video call dengan Pratama Arhan.

Mantan pemain PSIS Semarang itu memastikan bakal memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti. Arhan mengaku sudah mendapatkan izin dari klubnya asal Jepang, Tokyo Verdy.

“Bisa pak (memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday). Diizinkan pak,” ujar Arhan dilansir dari akun @mochamadiriawan84, Minggu (11/9/2022).

Lebih lanjut, Arhan menjelaskan dia akan tiba di Jakarta pada tanggal 18 September nanti. Kedatangan Arhan dapat menambah kekuatan Skuad Garuda dalam menghadapi Curacao nanti.

Sebagai informasi,  Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Curacao sebanyak dua kali, yakni pada 24 dan 27 September 2022. Pertemuan pertama antara kedua tim tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sementara itu, satu venue lagi untuk menggelar pertemuan kedua antara kedua tim tersebut belum bisa dipastikan. Awalnya, PSSI berencana menggunakan Jakarta International Stadium (JIS).

Namun, PSSI justru membatalkan JIS menjadi venue laga uji coba tersebut dan berencana menggantinya dengan stadion lain. JIS dinilai infrastrukturnya belum memenuhi standar FIFA.

Tim asuhan Shin Tae-yong diharapkan memetik kemenangan di kedua laga uji coba tersebut demi meraih banyak poin agar bisa memperbaiki peringkat FIFA.


Editor : Ahmad Antoni