Pemain Persis Solo, Ryo Matsumura (dua dari kanan) merayakan gol ke gawang Bali United bersama rekan setimnya pada laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (15/9/2022). (Foto: Instagram/@persisofficial)
Antara

SOLO, iNews.id - Persis Solo mengusung misi meraih poin penuh melawan PSM Makassar dalam  Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan Solo,  Kamis (29/9/2022) sore. Laskar Sambernyawa ingin mengulangi sukses mengalahkan Bali United dan Madura United.

"Kami berjanji akan bekerja keras tampil solid untuk meraih hasil positif dan mengulangi sukses saat melawan Bali United dan Madura United di Solo," kata Pelatih Caretaker Persis Solo Rasiman dalam konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Rabu (28/9/2022).

Setelah menang 2-0 atas  Bali United, Persis mempunyai waktu jeda dua pekan untuk persiapan  menjamu PSM dan semua pemainnya sudah siap menghadapi laga itu.

Rasiman mengatakan PSM yang diperkuat pemain-pemain muda memiliki semangat luar biasa besar sampai menjadi kekuatan sangat solid di Liga 1 sehingga dua pemainnya dipangg9il masuk timnas, yakni Yacob Sauri dan Sananta.

Tahun ini PSM menghasilkan banyak pemain muda berbakat dan bagus seperti Asnawi. "PSM yang tidak menurunkan pemain andalan  Wiliem Pluim, menyembunyikan kekuatan berbahaya terutama pemain muda, sehingga perlu waspada," katanya.

Dia mengatakan timnya tengah menganalisis kelebihan dan kekurangan lawan, apalagi  PSM bermain berbeda dengan tim-tim Liga 1 lainnya. "Persis mempunyai peluang untuk memenangkan pertandingan," kata Rasiman.

Menurutnya, seluruh pemain Persis siap diturunkan, termasuk bek Jaimerson Da Silva Xavier, namun masih menunggu pemain depan Fernando Rodriguez Ortega yang baru sembuh dari cedera.

Bek Persis Gavin Kwan mengaku sudah menyiapkan diri dengan berlatih intensif termasuk dalam rangka meningkatkan kerja sama tim. Meskipun PSM tidak diperkuat  Wilien Pluim, Persis tetap waspada karena lawannya itu bermain sebagai tim, tidak hanya satu pemain.

Pelatih PSM Bernardo Tavares menilai Persin tim yang bagus sehingga laga nanti akan berjalan menarik. Dia juga berjanji untuk mengimbangi serangan Persis.

Persis Solo untuk sementara menempati peringkat 13 dengan 10 poin dari 10 pertandingan, sedangkan PSM Makassar menduduki peringkat kedua di bawah Bhayangkara FC dengan 21 poin dari sembilan laga. Bhayangkara sendiri memuncaki klasemen dengan 23 poin.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT