Ratusan warga dua desa di Brebes antre berdesakan demi mendapatkan BLT BBM, bantuan sembako dan PKH. (Yunibar)
Yunibar

BREBES, iNews.id - Antrean panjang penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM tahap II terjadi di Kantor Pos Bumiayu Kabupaten Brebes. Ratusan warga dari Desa Penggarutan dan Peruwatan Kecamatan Bumiayu rela berdesakan berjam-jam demi mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

Sejumlah petugas pun dibuat kewalahan karena banyaknya warga yang antre di luar kantor pos. antrean warga bahkan mengular panjang di bahu jalan raya Bumiayu Ajibarang. Sejumlah warga bahkan nekat membawa anak kecil dalam antrean.

Selain bantuan BLT BBM tahap II, warga juga menerima bantuan sembako dan program keluarga harapan (PKH) yang besarnya bervariasi setiap kepala keluarga.

Salah seorang warga, Iqoh Siswanti mengaku bersyukur mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 2.025.000.  “Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk kebutuhan bulanan dan biaya anak sekolah,” katanya, Minggu (27/11/2022).

Kepala Kantor Pos Bumiayu, Doni Bahtiar mengatakan, BLT BBM tahap II, sembako dan PKH untuk warga Desa Penggarutan dan Pruwatan Bumiayu disalurkan kepada 2.000 kepala keluarga. “Kami kekurangan petugas sehingga bantuan didistribusikan di kantor pos setempat,” ujarnya.

Penyaluran BLT BBM tahap kedua, bantuan sembako dan PKH rencananya akan berlangsung hingga Selasa (29/11) lusa, warga diimbau tertib dan menyiapkan berkas dengan lengkap.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT