Liverpool gagal juara Liga Champions 2021/2022 usai dikalahkan Real Madrid 0-1 pada final di Stade de France, Minggu (22/5/2022) dini hari WIB. (Foto: Mirror)
Cikal Bintang

LONDON, iNews.id Liverpool gagal merebut juara Liga Champions 2021/2022 usai dikalahkan Real Madrid 0-1 pada final di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari. Dua legenda Timnas Inggris Michael Owen dan Rio Ferdinand debat usai laga. 

Sejatinya The Reds mendominasi pertandingan sejak awal pertandingan. Apesnya mereka justru kebobolan satu gol akibat torehan Vinicius Junior pada menit ke-59.

Sementara, Liverpool yang terus menekan gagal mencetak gol penyama kedudukan hingga pertandingan selesai. Usai pertandingan, Owen mengatakan The Reds masih merupakan tim terbaik di Eropa.

Kemudian pernyataan ini dibalas dengan cepat oleh mantan bek Manchester United Rio Ferdinand. Menurutnya, tim terbaik adalah skuad yang memenangkan trofi.

“Saya masih berpikir mereka adalah tim terbaik di Eropa, pada kesempatan lain mereka akan mendapatkan nama mereka terukir di piala,” kata Owen dilansir Team Talk, Minggu (29/5/2022). 

“Bagaimana Anda bisa mengatakan mereka adalah tim terbaik di Eropa? Mereka baru saja kalah di liga dan final Liga Champions,” timpal Ferdinand.

Setelah itu, Owen mengatakan Liverpool berhak mendapatkan predikat itu karena mereka sulit dikalahkan dan kompetitif. Namun begitu, Ferdinand tetap berpegang teguh pada pencapaian trofi, bukan sekadar permainan indah.

“Saya tidak berpikir mereka tim terbaik di Eropa. Saya pikir Anda harus memenangkan trofi terbesar untuk dianggap yang terbaik,” tegas Ferdinand. 

Menurut Ferdinand, menyebut Liverpool sebagai tim terbaik adalah penghinaan bagi Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos baru saja memenangkan trofi Liga Champions.

"Saya tidak berpikir mereka akan mempertimbangkan itu dan akan tidak sopan bagi Real Madrid," katanya.  “Mereka baru saja mengalahkan semua tiga tim teratas kami di liga kami (Chelsea, Manchester City, dan Liverpool), mereka menyingkirkan mereka dan mendapatkan trofi itu,” katanya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT