salah satu korban kecelakaan truk rem blong di Banyumanik Semarang meninggal dunia. (Foto: Ilustrasi/Ist)
Eka Setiawan

SEMARANG, iNews.id – Salah satu korban kecelakaan akibat truk rem blong dan menabrak sepeda motor di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Kota Semarang, Jumat (11/11/2022, meninggal dunia. Sebelumnya korban sempat dirawat di rumah sakit.

Informasi dari Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang, korban meninggal adalah seorang perempuan PNS bernama Septi Wuryani (46) warga Perum Kutilang Sari 2/M.85 RT07/RW04, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

“Korban meninggal di rumah sakit,” kata Kanit Lakalantas Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan, Jumat (11/11/2022).

Korban meninggal adalah pengendara Honda Beat warna hitam H3434 JI. Dia mengalami sejumlah luka, di antaranya luka terbuka di kedua kaki. “Kapan waktu meninggalnya belum monitor karena hanya minta info dari rumah sakit (keadaan korban),” ujarnya.

Sopir truk Dyna warna merah AD 1527 OJ bernama A. Hendro Atmoko alias Koko (48) warga Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, kata AKP Adji, saat ini diamankan pihaknya.

Diketahui, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 07.15 WIB. Truk selain menabrak Honda Beat juga menabrak sepeda motor Supra warna merah H 6332 CA dan TVS warna putih H 2856 AVC. 

Pengemudi Supra adalah Raden Mas Gunung (45) warga Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang sementara pengemudi TVS warna putih adalah Eni Dwi Astuti (30) warga asli Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap.  

Truk mengalami rusak pada bemper depan dan bodi depan tergores, motor Supra rusak bodi belakang dan lampu depan pecah, Honda Beat rusak selebor belakang pecah dan motor TVS bodi belakang pecah. 

Polantas menyebut, truk melaju dari arah selatan ke utara, sampai di TKP melewati jalan menurun tidak bisa menguasai laju kendaraan. Truk kemudian menghantam Supra, Honda Beat dan TVS warna putih yang berhenti di traffic light. Truk diduga mengalami rem blong


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT