Para dosen Universitas Dian Nuswantoro Semarang saat peragaan busana dengan mengenakan pakaian adat. Foto: iNews/Kristadi.
Kristadi

SEMARANG, iNews.id - Aksi unik dilakukan para dosen Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dalam menyambut kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru. Mereka melakukan peragaan busana dengan melenggak-lenggok di atas karpet merah.

Mengenakan beragam pakaian adat nusantara, para dosen bergaya seperti model profesional. Mereka memakai pakaian adat dari berbagai daerah yang mencerminkan keragaman budaya. 

Berbagai tingkah lucu muncul karena para dosen menjadi model dadakan. Jika selama ini mengajar di dalam ruangan, mereka tampil beda karena harus berjalan di atas catwalk yang digelar di pelataran kampus. 

Aksi para dosen mendapat sambutan meriah dari mahasiswa, maupun sesama dosen yang menonton. Selain mengenakan pakaian adat, para dosen juga membawa berbagai properti identitas program studinya masing-masing. 

Dengan memakai baju daerah, mencerminkan mahasiswa baru yang ada di kampus ini berasal dari berbagai suku di Indonesia. 

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, dan menyambut masa pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru,” kata Rektor Udinus Semarang, Prof Edi Nursasongko, Selasa (30/8/2022). 

Selain itu juga sebagai upaya melestarikan adat dan budaya Indonesia. Harapannya, agar para mahasiswa semangat mengikuti perkuliahan, sehingga dapat menjadi generasi penerus di masa depan. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT