Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin Sidang Pantukhir Tingkat Sub Panpus Penerimaan Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA 2022 Zona Barat. (Ist)
Ahmad Antoni

MAGELANG, iNews.id Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin Sidang Pantukhir Tingkat Sub Panpus Penerimaan Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA 2022 Zona Barat. Sidang Pantukhir berlangsung di Aula Jenderal Sudirman Dodik Bela Negara, Rindam IV/Diponegoro, Rabu (9/11/2022).

Pangdam mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan harus dilakukan secara objektif, transparan dan akuntabel. 

Terlebih di era digital saat ini segala bentuk informasi sangat mudah diakses oleh masyarakat luas, termasuk pimpinan TNI AD, sehingga seluruh penyelenggaraan kegiatan dapat dimonitor secara langsung.

Pangdam juga menekankan beberapa hal yang harus dilaksanakan pada Sidang Pantukhir tersebut yakni agar selama pelaksanaannya mengutamakan kepentingan organisasi, bertindak cermat dan teliti dalam memilih calon prajurit

Termasuk memberikan penjelasan bagi calon yang gagal atau tidak lolos, agar ke depan dapat menjadi bahan untuk memperbaiki diri.

“Mari tingkatkan fungsi pengawasan selama kegiatan dan bersama-sama membangun TNI AD melalui rekrutmen yang transparan, objektif dan akuntabel tanpa adanya kepentingan pribadi, sehingga yang diperoleh kualitas SDM yang unggul dan profesional,” kata Pangdam membacakan sambutan ketua panitia pusat penerimaan Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA. 2022, Aspers KSAD Mayjen TNI Darmono Susastro.

Aspers KSAD mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam proses rekrutmen Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA. 2022 Zona Barat. 

Meskipun ada dinamika dan ditengah keterbatasan, namun panitia dapat menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang luar biasa terhadap panggilan tugas tersebut.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT