Arsip foto - Mantan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan. (Antara)
Eka Setiawan

SEMARANG, iNews.id - Almarhum Taufik Kurniawan dikenang sebagai sosok yang punya jiwa leadership alias kepemimpinan sejak SMA. Taufik Kurniawan adalah mantan Wakil Ketua DPR sekaligus mantan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN).

Teman sekolah almarhum, Amri (55) menceritakannya ketika ditemui di rumah duka di Jl. Tengger Selatan, Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jumat (25/11/2022) pagi.

"Almarhum angkatan 86, SMA Negeri 1 Semarang. Orang baik, dia ketua kelas terus dari kelas 1 sampai kelas 3, jadi memang sudah ada leadershipnya," kata Amri warga Klentengsari, Tembalang, Kota Semarang itu.

Pagi itu, Amri datang ke rumah duka untuk bertakziyah. Dia melanjutkan, pergaulannya dengan almarhum tak begitu intens ketika sudah lulus SMA. "Dia kan lanjut di Undip, Teknik Kimia," lanjutnya.

Dia menyebut almarhum kawan SMA-nya itu akan dimakamkan di TPU Bergota Semarang setelah Salat Jumat nanti. Jenazah akan disemayamkan di Masjid Al Falah dekat rumah duka, menjelang salat Jumat. Setelah itu akan disalatkan di masjid tersebut sebelum dikebumikan.

Pantauan di rumah duka pagi ini, ada sebuah mobil jenazah dari RSD. K.R.M.T Wongsonegoro Semarang terparkir. Tratak dipasang di sana.

Taufik Kurniawan meninggal Kamis (24/11/2022) sore di Semarang. Jenazah politisi PAN itu sempat dibawa ke RS Elisabeth Semarang.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT