Perangkat Desa Gedongan, Colomadu, naik Stom Sejauh 5 Km menuju lokasi ijab kabul (Foto: Ist)
Bramantyo

KARANGANYAR, iNews.id – Ada pemandangan menarik saat seorang perangkat desa di Karanganyarmeminang gadis pujaannya. Dia ke lokasi ijab kabul dengan menggunakan stom.

Ya, itulah nazar yang dilakukan Sudarto (44), perangkat desa Gedongan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Dia mengungkapkan nazarnya bila dirinya mampu meminang gadis pujaannya bernama Siska Prawesti (33) asal Desa Ngemplak, Boyolali sebagai istrinya.

Sebelum meminang gadis pujaannya, Sudarto pernah nadzar bila dirinya akan datang ke lokasi ijab kabul tidak menggunakan kendaraan roda dua atau empat, melainkan menggunakan stom. Dan janji itu dia tepati. Sudarto datang ke lokasi ijab kabul dengan menggunakan stom. 

Bukan itu saja, rombongan pengantin pria ini juga membawa peralatan dapur dan speaker aktif sembari bernyanyi selayaknya sedang demo untuk menyampaikan aspirasinya.

Iring-iringan rombongan pengantin ini berjumlah sekitar 30 orang menarik perhatian para pengguna jalan. 

Apalagi, mereka menuju lokasi ijab kabul di Desa Ngemplak, Boyolali sejauh lima kilometer dari tempat tinggalnya di Gedongan dengan cara berjalan kaki.

Camat Colomadu Sriyono Budi Santoso membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya acara mengarak pengantin pria ini merupakan suprise dari rekan sekantor Sudarto.

"Mereka punya janji apabila Sudarto menikah kembali akan diberikan kejutan bakal diarak menggunakan stom," katanya, Kamis (8/9/2022).

Senyum bahagia pun terpancar pada raut  wajah Sudarto. Tak hanya akhirnya dia mampu mempersunting gadis pujaannya, namun dia pun akhirnya bisa mewujudkan nazar.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT