Tangkapan layar video viral Kades Saban, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Fahrudin menenggak minuman dari botol yang diduga miras. Foto: Rustaman Nusantara.
Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNews.id – Seorang kepala desa (kades) di Kabupaten Grobogan diduga menenggak minuman keras (miras) di dalam mobil bersama teman-temannya. Video mengenai kejadian itu viral di media sosial (medsos).  

Dari video yang beredar, tampak Kades Saban, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan Fahrudin menenggak minuman dari botol. Minuman diduga miras jenis congyang. 

Dalam video yang diambil di dalam mobil yang tengah berjalan, sang kades bahkan sempat memamerkan botol ke kamera. selain itu, di jok belakang tampak seorang temannya ikut menenggak minuman diduga juga miras. 

Saat dikonfirmasi, Kades Fahrudin membantah dia dan teman-temannya menenggak miras di dalam mobil. Dia berdalih saat itu sedang akting meminum minuman keras. 

Sebab akting adalah sebagian dari pekerjaannya sebagai seniman. Dia menyebut bahwa botol yang ia tenggak tersebut adalah botol kosong dan kejadian sudah berlangsung dua tahun lalu. 

“Itu cuma guyonan, dan iseng saja. Tidak benar botol itu ada minumannya,” kata Fahrudin, Selasa (27/9/2022). 

Saat itu, dirinya pergi ke tempat temannya yang sedang punya hajat. Kebetulan di dalam mobil ada botol kosong, sehingga mereka pura-pura meminumnya. 

Atas kejadian itu, dia mengaku telah dipanggil Bupati Grobogan dan mendapat teguran. Ia juga meminta maaf kepada warga dan seluruh kades di Grobogan.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, ini menjadi pembelajaran bagi saya,” ucap Fahrudin. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT