Warga saat mengarak pencuri kotak amal di Masjid Assholihin Simo Boyolali. (tangkapan video amatir)
Tata Rahmanta

BOYOLALI, iNews.id – Seorang pencuri kotak amal masjid di Simo Kabupaten Boyolali menjadi bulan-bulanan warga setelah tepergok warga yang sedang tidur di masjid. Kejadian tersebut viral di media sosial.

Video amatir yang direkam warga memperlihatkan saat pelaku pencurian kotak amal Masjid Assholihin ditangkap warga Desa Talakbroto Simo Boyolali.

Dalam video tersebut, pelaku di arak dan menjadi bulan-bulanan warga hingga tak berdaya. Beruntung sejumlah petugas dari Polsek Simo segera datang, sehingga pelaku berhasil diamankan.

Menurut keterangan warga, penangkapan tersebut terjadi pada Selasa (6/12) dini hari. “Saat pelaku berusaha menconkel kotak amal yang berada di dalam masjid dipergoki warga yang tengah tidur di masjid,” kata Barokah, Rabu (7/12/2022).

Meski sempat berusaha kabur, pelaku berhasil ditangkap setelah dikejar warga. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku bernama Gunawan warga Selodoko Ampel Boyolali merupakan residivis kasus yang sama.

“Selain pelaku turut diamankan sejulah barang bukti kotak amal, tas, obeng dan satu unit sepeda motor,” kata Bripka Supriyanto, Kanit Reskrim Polsek Simo.

Aksi membobol kotak amal Masjid Assholihin sudah dua kali dilakukan pelaku, meski yang kedua belum sempat mengambil.

Namun aksi yang pertama pelaku berhasil menggasak uang Rp2 juta guna penyidikan lebih lanjut kini pelaku ditahan di Mapolsek Simo.  
 


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT