Peti jenazah Kopda Muslimin saat berada di rumah duka di Trompo Kendal sebelum dibawa ke permakaman umum Trompo. (Eddie Prayitno)
Eddie Prayitno


KENDAL, iNews.id – Kopda Muslimin, otak penembakan istrinya RW (34) di Semarang, meninggal di rumah orang tuanya di Desa Trompo, Kecamatan/Kabupaten Kendal. Usai diautopsi di RS Bhayangkara Semarang, jenazah Muslimin langsung dimakamkan di pemakaman umum Trompo, Kamis (28/7/2022) petang.

Sementara, Mustaqim orang tua Kopda Muslimin belum bersedia dimintai keterangan. Namun Wakil Bupati Windu Suko Basuki mengatakan bahwa keluarga menerima kematian Kopda Muslimin.

“Setiap orang tentunya akan meninggal juga dan keluarga meyakini hal tersebut sehingga menilai kematian Kopda Muslimin adalah takdir,” kata Basuki.

Dia mengungkapkan,  orang tua Kopda Muslimin menyampaikan bahwa perlu diluruskan tentang penyebab meninggalnya Kopda Muslimin. 

“Kalau dari keterangan orang tua kopda Muslimin datang sekitar pukul 05.30 WIB dan meminta maaf kepada kedua orangtuanya. Kemungkinan almarhum sedang sakit dan mengeluh mual serta muntah muntah, kemudian oleh kerabatnya diminta istirahat di kamar belakang,” katanya.

Diakui orang tua sempat meminta Kopda Muslimin menyerahkan diri namun belum sampai komunikasi berlanjut sudah meninggal di dalam kamar dalam posisi tertidur. 

Sementara itu, usai pemakaman selesai, warga dan sejumlah anggota TNI terlihat melaksanakan tahlil di depan rumahnya.

Jenazah Kopda Muslimin dimakamkan di pemakaman umum yang jaraknya hanya 500 meter dari kediaman orang tuanya. Tidak ada upacara militer, namun sejumlah anggota Arhanud 15/DBY rekan Kopda Muslimin terlihat hadir di rumah duka dan ikut mengantarkan ke pemakaman.

Peti jenazah yang dibawa ambulans tiba di kediaman orang tua Kopda Muslimin sekitar pukul  17.15 WIB. Peti jenazah sempat diturunkan dan disemayamkan di depan rumah untuk didoakan. 

Usai didoakan dan disaksikan orang tua Kopda Muslimin, peti jenazah kemudian kembali dimasukkan ke ambulans untuk dibawa ke pemakaman umum Trompo.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT