10 Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Bendan Pekalongan, Begini Kondisinya

Antara · Rabu, 09 November 2022 - 15:36:00 WIB
10 Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Bendan Pekalongan, Begini Kondisinya
Salah seorang keluarga pasien Rumah Sakit Umum Daerah Bendan Kota Pekalongan sedang mengurus biaya administrasi rawat inap. (Antara/HO-Humas Kota Pekalongan)

PEKALONGAN, iNews.id – Sebanyak 10 pasien diduga terpapar Covid-19. Mereka saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bendan, Kota Pekalongan.

Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan RSUD Bendan Kota Pekalongan Difayana mengatakan bahwa ada peningkatan kasus Covid-19 karena dipengaruhi faktor kondisi cuaca dan lainnya.

"Di RSUD Bendan ini pasien yang diisolasi datang ke RSUD Bendan bukan karena keluhan Covid-19 namun keluhan kormobit. Akan tetapi, setelah dilakukan tes cepat (antigen) ternyata positif Covid-19," katanya, Rabu (9/11/2022).

Difayana mengatakan saat ini kasus Covid-19 tidak separah dulu karena pasien tidak mengalami gangguan pernafasan atau lainnya.

Namun demikian, kata dia, masyarakat tetap perlu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan meski kasus Covid-19 sudah berstatus endemi.

Selain itu, masyarakat juga perlu melakukan vaksinasi penguat (booster) atau vaksin ketiga dan vaksin ke empat ke fasilitas pelayanan kesehatan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: