100 Seniman Semarakkan Acara Sewindu FSRD di UNS Solo

Ary Wahyu Wibowo ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:42:00 WIB
100 Seniman Semarakkan Acara Sewindu FSRD di UNS Solo
Gedung Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Foto: Ist.

SOLO, iNews.id – Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan mengadakan acara Sewindu FSRD selama tiga hari mulai Jumat (19/8/2022). Sebanyak 100 seniman akan ambil bagian dalam kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-8 FSRD UNS. 

Meskipun masih berusia muda, FRSD UNS telah berkiprah dalam pengembangan seni dan budaya di level nasional dan internasional. FSRD UNS juga telah berjejaring dengan 340 perguruan tinggi bidang seni di seluruh dunia di bawah payung Cummulus Assosiation.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-8 FSRD UNS, Dr Deny Tri Ardianto mengatakan, sejak 20 Agustus 2014, FSRD telah ditetapkan sebagai fakultas ke-11 UNS. Status sebagai sebuah fakultas memberikan lebih banyak ruang untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi, baik dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. 

“Dalam acara tersebut, FSRD UNS akan melibatkan 100 seniman visual, desainer, seniman seni pertunjukan, peneliti, akademisi, dan mahasiswa dari berbagai universitas dan alumni,” kata Deny Tri Ardianto, Kamis (18/8/2022).

Dikatakannya, Sewindu FSRD yang akan berlangsung selama tiga hari berisi beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari pameran internasional seni, desain, dan media baru, seminar nasional bertajuk pengembangan riset dan inovasi bidang seni dan desain berbasis teknologi digital di era post pandemi. Selain itu juga akan diadakan pentas seni dan budaya, fashion show, dan kompetisi seni, desain, dan media. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: