15 Warga Grobogan Terpapar Covid-19, Diduga Tertular dari Klaster Kudus

Rustaman Nusantara ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 21:16:00 WIB
15 Warga Grobogan Terpapar Covid-19, Diduga Tertular dari Klaster Kudus
Tempat isolasi belasan warga Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan yang terpapar Covid-19. Foto: iNews/Rustaman Nusantara.

GROBOGAN, iNews.id - Sebanyak 15 warga di Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan terpapar Covid-19 diduga dari klaster di Kabupaten Kudus. Mereka menjalani isolasi mandiri di salah satu rumah dengan pengawasan ketat Satgas Covid-19. 

Selain ditempatkan menjadi satu di salah satu rumah, terdapat dua warga lainnya yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Kasus ini muncul ketika enam warga Kalirejo yang kesehariannya bekerja di Kudus, positif Covid-19 setelah menjalani swab. 

Satgas Covid-19 lalu tracing dan ditemukan 39 orang yang sempat kontak langsung dengan para penderita. Setelah menjalani swab, sembilan di antaranya dinyatakan positif Covid-19. 

“Setelah para penderita diisolasi, tim Satgas Covid-19 melakukan penjagaan ketat dan pemantauan,” kata  Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Wirosari, Kurnia Saniadi, Rabu (9/6/2021). 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2