2 Tamu Hotel di Baturraden Banyumas Ditemukan Tewas di Kamar

Saladin Ayyubi, Antara ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 22:15 WIB
2 Tamu Hotel di Baturraden Banyumas Ditemukan Tewas  di Kamar
Ilustrasi tamu hotel tewas. (Foto: istimewa)

PURWOKERTO, iNews.id - Dua  tamu yang menginap di salah satu hotel kawasan Wisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ditemukan tewas  di dalam kamar, Selasa (11/2/2020).

Kedua korban berinisial MA (54) warga Jalan RC Veteran Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan; dan YI (43) warga Jalan H Ali, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Saat ditemukan, mulut MA mengeluarkan darah, sedangkan mulut korban YI mengeluarkan cairan berwarna kuning.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, kasus kematian dua tamu itu diketahui sekitar pukul 13.30 WIB saat petugas hotel mendatangi kamar korban karena sudah waktunya 'check out' namun mereka tidak keluar," kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka.

Dia mengatakan, kedua korban diketahui menginap di hotel tersebut sejak Senin (10/2/2020) malam pukul 23.00 WIB.

Oleh karena batas waktu menginap sudah habis, salah seorang petugas hotel, Tarsim (45) mendatangi kamar yang dihuni MA dan Yl. Akan tetapi saat Tarsim mengetuk pintu kamar, tidak ada jawaban dari dua tamunya sehingga dia merasa curiga.

Atas saran salah seorang tukang ojek Lokawisata Baturraden, Taufik (55), yang kebetulan berada di sekitar hotel tersebut, Tarsim pun segera membuka pintu kamar dengan menggunakan kunci cadangan.

Setelah Tarsim membuka pintu kamar hotel dengan ditemani Taufik, mereka mendapati dua tamunya tergeletak di lantai dengan posisi Yl berada di atas MA. Petugas hotel pun segera melaporkan kasus tersebut ke Kepolisian Sektor Baturraden

Lebih lanjut, Kasatreskrim Polresta Banyumas AKP Berry mengatakan setelah menerima laporan tersebut, Unit Identifikasi Polresta Banyumas segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti, mendata, dan meminta keterangan saksi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dari Puskesmas 2 Baturraden dan Unit Identifikasi Polresta Banyumas, korban diperkirakan telah meninggal lebih dari enam jam. Kami tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan," katanya.

Menurut dia, mulut dan telinga korban MA mengeluarkan darah, sedangkan dari mulut korban Yl mengeluarkan cairan berwarna kuning.

Kendati demikian, dia mengatakan pihaknya belum bisa mengetahui penyebab kematian kedua korban sehingga harus diautopsi.

"Jenazah MA dan Yl selanjutnya dibawa ke RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Purwokerto. Hingga saat ini, kami masih menyelidiki lebih lanjut terkait dengan penyebab kematian dua tamu hotel tersebut," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki