3 Siswi SMP Tenggelam saat Mandi di Saluran Irigasi, 1 Tewas

Rustaman Nusantara · Selasa, 19 Oktober 2021 - 18:23:00 WIB
3 Siswi SMP Tenggelam saat Mandi di Saluran Irigasi, 1 Tewas
Suasana evakuasi siswa SMP yang tenggelam di saluran irigasi Sidorejo Desa Suru, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Selasa (19/10/2021). (iNews/Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id – Nahas dialami tiga siswi sekolah menengah pertama (SMP) saat mandi di saluran irigasi Sidorejo, Desa Suru, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Selasa (19/10/2021). Mereka tiba-tiba terpeleset dan terseret arus sungai.

Dua korban berhasil diselamatkan, sementara satu korban lainnya meninggal saat dibawa ke puskesmas. Korban meninggal diketahui bernama Lutfia Fadhila (11) warga Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan Grobogan.

Saat itu Lutfia bersama dua rekannya tengah bermain di rumah teman sekolah mereka di Desa Suru, kemudian  mandi bersama di aliran irigasi dekat rumah. 

Ketika tengah menuruni tangga irigasi, Lutfia dan dua rekannya tiba-tiba terpeleset dan jatuh hingga terbawa derasnya aliran sungai irigasi. Namun nahas, Lutfia terseret arus sejauh 200 meter dan tenggelam di dasar irigasi yang kedalamannya mencapai enam meter.

Sementara satu rekan korban berhasil diselamatkan warga saat tersangkut besi di bawah jembatan dan satu rekannya lagi juga selamat dengan berusaha naik ke atas bibir irigasi. Dia pun lari dan tidak berani memberikan pertolongan kepada kedua rekannya yang terseret arus.

Suladi, warga Suru mengatakan tubuh lutfia berhasil ditemukan selang satu jam kemudian yang hanya berjarak 200 meter dari lokasi dia mandi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: