3 Warga Kena DBD, Perindo Fogging Perumahan Griya Mijen Semarang

Kristadi ยท Kamis, 07 Maret 2019 - 23:16:00 WIB
3 Warga Kena DBD, Perindo Fogging Perumahan Griya Mijen Semarang
Caleg Perindo nomor 4 dapil 5 Kota Semarang, Tinna Kwendju memimpin langsung fogging di perumahan Griya Mijen Permai Kota Semarang. (Foto: iNews.id/Kristadi)

SEMARANG, iNews.id – DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Semarang melakukan fogging di perumahan Griya Mijen Permai, Kamis (7/3/2019).

Kegiatan ini dilakukan menyusul permintaan warga untuk mengantisipasi bertambahnya korban demam berdarah dengue (DBD) karena di wilayah tersebut sudah ada tiga warga yang menderita DBD.

Dipimpin caleg Perindo nomor 4 dapil 5 Kota Semarang, Tinna Kwendju, fogging dilakukan mulai dari selokan, taman, hingga masuk ke dalam rumah warga. Tempat-tempat yang disinyalir sebagai lokasi berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti juga tidak luput dari fogging.

Tinna Kwendju mengatakan, dengan kegiatan fogging ini diharapkan tidak ada lagi korban DBD di perumahan Griya Mijen Permai. “Kita respons cepat permintaan warga di perumahan Griya Mijen ini untuk di-fogging. Sebab, mereka khawatir penyakit DBD akan menular ke warga lain karena sudah ada tiga orang yang kena DBD,” katanya.

Respons cepat yang dilakukan Partai Perindo itu disambut antusias warga Griya Mijen Permai. Mereka mengapresiasi langkah partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu dalam mencegah dan memberantas penyakit DBD yang kerap terjadi saat musim hujan seperti sekarang ini.

“Di wilayah kami ini sudah ada tiga warga yang kena DBD. Karena itu, kami meminta kepada tim Rescue Perindo untuk melakukan fogging karena warga tak ingin lagi ada korban demam berdarah,” tandas Agus Nugroho, warga Griya Mijen Permai.

Editor : Kastolani Marzuki