3800 Pemudik Sudah Masuk Jateng, Puncak Arus Mudik Diprediksi Malam Ini dan Besok

Ahmad Antoni · Selasa, 04 Mei 2021 - 14:15:00 WIB
 3800 Pemudik Sudah Masuk Jateng, Puncak Arus Mudik Diprediksi Malam Ini dan Besok
Polisi bersiaga di gerbang tol Kalikangkung Semarang, Selasa (4/5/2021). (Istimewa)

Pihaknya juga meminta seluruh Bupati dan Wali Kota melakukan sosialisasi pada warganya. Selain itu, jalur-jalur tikus di Kabupaten/Kota juga diminta dilakukan penjagaan dengan ketat.

"Arah Jakarta-Semarang via tol kita screening di Pejagan dan Kalikangkung. Selain itu, ada 14 jalur tikus di Provinsi yang kita siapkan dan juga 17 titik jalur-jalur Kabupaten/Kota. Bupati/Wali Kota kami harapkan kontrolnya makin ketat dari tanggal 6-17 nanti," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pos Pam Kalikangkung, AKP Wahono mengatakan, pihaknya telah mengembalikan satu mobil dari Banten. Sebab, selain tidak menunjukkan surat-surat, semua penumpang di mobil tersebut tidak patuh protokol kesehatan.

"Semuanya tidak pakai masker, dan suhu tubuh juga ada yang lebih dari 37 derajat. Langsung kita putar arah, dan tidak mungkin bisa masuk karena di jalur-jalur tikus juga sudah dijaga," kata Wahono.

Wahono menerangkan, sampai hari ini tidak ada peningkatan berarti arus kendaraan yang masuk ke Jateng. Volume kendaraan dari Jakarta normal di angka 5600 sehari.

"Memang ada sedikit peningkatan hari kemarin, tapi tidak signifikan. Yakni di angka 7000-an kendaraan. Sampai saat ini masih normal, tidak ada peningkatan volume kendaraan," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni