5 Rest Area Keren Layak Disinggahi saat Mudik, Salah Satunya di KM 456 Tol Semarang-Solo

Ahmad Haidir ยท Selasa, 26 April 2022 - 11:14:00 WIB
5 Rest Area Keren Layak Disinggahi saat Mudik, Salah Satunya di KM 456 Tol Semarang-Solo
Resta Pendopo 456 diklaim menjadi rest area termegah di tol Trans Jawa, terletak tidak jauh dari exit tol Salatiga. (foto Ahmad Antoni)

JAKARTA, iNews.id - Bandara, terminal bus, pelabuhan hingga ruas jalan tol mulai ramai pemudik untuk menghabiskan libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dengan keluarga di kampung halaman. Bahkan arus mudik Lebaran 2022 mulai meningkat.

Bagi Anda yang berencana mudik dengan menggunakan mobil dan hendak melewati jalan tol, mengunjungi rest area adalah salah satu hal yang pasti dilakukan untuk berhenti dan beristirahat sejenak.

Ada banyak rest area yang terdapat di sepanjang jalur tol Trans Jawa, namun supaya pemberhentian Anda terasa lebih berkesan, berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan rekomendasi 5 rest area keren untuk singgah pemudik.

1. Resta Pendopo 456
Adalah kawasan rest area yang terletak di KM 456 dari Jalan Tol Semarang-Solo. Resta Pendopo 456 diklaim menjadi rest area termegah di tol Trans Jawa, terletak tidak jauh dari exit tol Salatiga dengan desain bangunan khas Jawa berbentuk joglo.

Bangunannya yang besar dan luas menyajikan sebuah ruang publik yang telah menjadi destinasi wisata tersendiri karena terdapat ruang terbuka hijau, area bermain dan edukasi, spot kuliner, tempat ibadah, hingga galeri seni.

Selain itu, Resta Pendopo 456 menawarkan panorama alam sekitar yang indah dengan view gunung, serta bangunan Joglo estetik yang ikonik. Super keren banget kan rest area satu ini?

2. Rest Area Kampoeng Kopi Banaran
Terletak di Jalan Raya Bawen-Solo KM 1,5, rest area ini cofok untuk dikunjungi jika anda mudik atau berlibur ke Solo. Sesuai namanya, di sini Anda bisa menemukan kafe, kolam renang, hingga wisata keliling kebun kopi yang asyik dan ampuh hilangkan suntuk perjalananmu.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: