6 Tempat Kuliner di Pemalang Jawa Tengah Paling Legendaris

Khila Rahma Wardani ยท Jumat, 10 Desember 2021 - 18:20:00 WIB
6 Tempat Kuliner di Pemalang Jawa Tengah Paling Legendaris
Tak banyak orang tahu bahwa di Pemalang juga mempunyai sederet tempat kuliner legendaris yang tak kalah lezat. Salah satunya Kepiting Gemes Pak Mamo.(foto: instagram:sis_rm.gemes)

PEMALANG, iNews.idTempat kuliner di Pemalang Jawa Tengah siap mengisi perut Anda. Tak banyak orang tahu di Pemalang juga mempunyai sederet tempat kuliner legendaris yang tak kalah lezat

Cita rasa dari setiap hidangan dan cara pengolahan yang istimewa membuat kuliner di Kabupaten Pemalang ini jangan sampai Anda lewatkan begitu saja. Berikut daftar 6 tempat kuliner di Pemalang Jawa Tengah yang bisa bikin ketagihan, dirangkum Minggu (21/11/2021):

1. Nasi Grombyang H. Warso
Salah satu tempat kuliner yang menjual makanan khas Pemalang yakni Nasi Grombyang. Tempat kuliner yang selalu ramai ini buka mulai dari jam 09:00 - 22:00 WIB. Tempatnya sangat luas dan bersih namun pengujung harus rela mengantre demi mencoba makanan legendaris satu ini. Nasi Grombyang berisikan nasi, irisan daging sapi dan kuah kaldu yang melimpah kemudian disajikan dalam mangkuk kecil. 

Rasa kuah kaldu yang kaya akan cita rasa, dipadukan dengan irisan daging sapi empuk dijamin Anda tidak akan puas jika hanya menyantap satu mangkuk saja. Tak perlu khawatir dengan kantong, satu mangkok Nasi Grombyang dibanderol seharga Rp17.000. 

Makanan yang hampir mirip dengan rawon ini paling pas dinikmati dengan sate telur puyuh atau sate lilit. Kuahnya yang hangat paling afdol jika disantap malam hari atau saat musim hujan. Berada di Jalan RE. Martadinata No.Kelurahan, Pelutan, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Jarak dari pusat Kota Pemalang kurang lebih 300 meter atau sekitar 2 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: