7 Artis Asal Kota Ngapak yang Berkiprah di Dunia Hiburan Tanah Air, Siapa Saja?

Inas Rifqia Lainufar ยท Selasa, 24 Januari 2023 - 18:12:00 WIB
7 Artis Asal Kota Ngapak yang Berkiprah di Dunia Hiburan Tanah Air, Siapa Saja?
Artis Asal Kota Ngapak yang Berkiprah di Dunia Hiburan Tanah Air, Mayangsari (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Terdapat sejumlah artis asal kota Ngapak yang berkiprah di dunia hiburan tanah air. Kota Ngapak atau kota yang penduduknya biasa menggunakan bahasa Ngapak sendiri terletak di Cilacap, Banjarnegara, Banyumas, Kebumen, Wonosobo, Tegal, dan Brebes. 

Di industri hiburan Indonesia, para artis ini memiliki kualitas yang sepadan dengan artis ibu kota. Beberapa dari mereka bahkan merupakan artis senior yang telah berkiprah sejak tahun 80 atau 90-an.

Lantas, siapa saja artis asal kota Ngapak? Berikut ini adalah rangkumannya yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber pada Selasa (24/1/2023).

Artis Asal Kota Ngapak yang Berkiprah di Dunia Hiburan Tanah Air

1.Mayangsari

Mayangsari merupakan wanita kelahiran Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah,  23 Agustus 1971. Walaupun kini sudah jarang tampil di layar kaca, ia adalah penyanyi yang populer di tahun 90-an.

Di awal karier, Mayangsari sempat merilis album bertajuk Selamat Malam Cinta yang sukses melambungkan namanya. Setelahnya, ia kembali menelurkan album, seperti Biarkan Saja (1994), Rasa Cintaku (1995), dan masih banyak lagi.

2.Vicky Shu

Vicky Shu usai menjalani diet, turun 28 kilogram. (Foto: IG)
Vicky Shu usai menjalani diet, turun 28 kilogram. (Foto: IG)

Pemilik nama lengkap Vicky Veranita Yudhasoka ini lahir di Cilacap, Jawa Tengah, 8 Juli 1985. Ia mengawali kariernya di dunia hiburan tanah air dengan menjadi seorang model/

Karena memiliki suara yang merdu, Vicky Shu juga merambah ke bidang tarik suara. Mari Bercinta menjadi lagu yang mampu melejitkan namanya.

3.Imelda Soraya

Imelda Soraya adalah aktris, model, sekaligus penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Cilacap, Jawa Tengah, 31 Agustus 1984.

Sebelum berkecimpung di dunia seni peran, Imelda sempat menjadi model. Di tahun 2011, ia bahkan masuk  nominasi FFI (Festival Film Indonesia) untuk kategori Pemeran Pendukung Terbaik.

4.Ayu Soraya

Ayu Soraya merupakan penyanyi dangdut asal Tegal yang populer di tahun 90-an. Beberapa albumnya yang bertajuk Mat Bobby dan Kaca Mata Hitam sukses melambungkan namanya di dunia hiburan.

Lalu pada tahun 2004, Ayu Soraya sempat mencalonkan diri menjadi Wakil Wali Kota Tegal. Sayangnya, upaya Ayu Soraya untuk duduk di kursi pemerintahan tidak berhasil pada waktu itu.

5.Lulu Tobing

Artis ratu sinetron era 1990-an, Lulu Tobing. (Foto: IG)
Artis ratu sinetron era 1990-an, Lulu Tobing. (Foto: IG)

Lulu Tobing yang berdarah Batak lahir di Cilacap, Jawa Tengah, 21 November 1977. Ia melejit usai berperan sebagai Indah dalam sinetron Tersanjung 1, 2, dan 3 yang tayang pada 1998 sampai 1999.

Selain sinetron, ia juga membintangi berbagai judul film, seperti Negeri 5 Menara, Dua Garis Biru, Yang Tak Tergantikan, dan masih banyak lagi. 

Perihal kehidupan pribadinya, Lulu Tobing kini telah menikah lagi setelah bercerai dari cucu Presiden RI ke-2, Danny Bimo Hendro Utomo.

6.Nabila Putri

Nabila Putri adalah aktris sekaligus pembawa acara yang wajahnya sering wara-wiri di layar kaca. Wanita kelahiran Purwokerto,  Banyumas, Jawa Tengah,  6 November 1990 ini debut sebagai pemeran FTV.

Setelahnya, ia mendapat tawaran menjadi presenter acara televisi. Hingga saat ini, Nabila Putri masih eksis di dunia hiburan tanah air.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: