9 Bungkusan Kain Kafan Berisi Foto Perempuan hingga Jarum Hebohkan Warga Kudus

Okezone, Taufik Budi ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 16:47 WIB
9 Bungkusan Kain Kafan Berisi Foto Perempuan hingga Jarum Hebohkan Warga Kudus
Temuan kain kafan di Tengah Makam (Foto: Ist)

KUDUS, iNews.id - Penemuan sembilan bungkusan kain kafan di tengah makam Desa Krapyak Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus Jawa Tengah, membuat geger warga. Bungkusan kain kafan itu berisi foto perempuan, jarum, serta kertas bertuliskan nama-nama.

Penemuan benda-benda mencurigakan itu sontak mengundang spekulasi warga. Di lokasi kejadian itu terdapat bangkai berbau busuk menyengat, hingga warga dan polisi menduga adanya ritual santet.

"Ini dari barang bukti, ya sepertinya itu ritual santet seperti itu," kata Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David, Jumat (19/6/2020).

Dia mengatakan, polisi telah menyita sejumlah barang bukti untuk mengungkap kasus tersebut. Foto bergambar perempuan telah diamankan guna proses identifikasi dan penyelidikan.

"Ya sementara untuk barang bukti kita mengambil sampel satu bungkus. Jadi satu bungkus bangkai yang sudah dibungkus sama kain mori," ucap Agustinus.

"Untuk foto sudah diamankan sebagai bahan penyelidikan. Kita belum tahu juga ini (identitas perempuan dalam foto). Sementara yang kita ambil satu foto," ujarnya.

Hingga kini polisi masih mendalami kasus tersebut. Belum ada petunjuk mengenai pelaku yang menanam bungkusan kain kafan di tengah makam.

"Untuk sementara kita lidik-lidik, siapa yang menaruh bungkusan itu. Untuk kelanjutan nanti lidiknya, kita sampaikan lagi," katanya.

Sekadar diketahui, penemuan benda-benda mencurigakan itu bermula dari seorang peziarah yang mencium bau busuk pada Kamis (18/6/2020). Setelah dicek bau busuk berasal dari bungkusan yang ditanam.

Terdapat sembilan bungkusan yang ditanam dalam dua lubang makam yang terpisah. Selain mengeluarkan bau menyengat juga terlihat hangus bekas terbakar dari bungkusan.


Editor : Nani Suherni