Acara Hajatan dan Dangdutan Viral, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal: Saya Mohon Maaf

Yunibar ยท Jumat, 25 September 2020 - 10:23:00 WIB
Acara Hajatan dan Dangdutan Viral, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal: Saya Mohon Maaf
Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, Wasmad Edi Susilo meminta maaf atas kekhilafannya menggelar hajatan dengan hiburan konser dangdut yang mengundang kerumunan warga (Foto: iNews/Yunibar)

TEGAL, iNews.id - Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, Wasmad Edi Susilo meminta maaf atas kekhilafannya menggelar hajatan dengan hiburan konser dangdut yang mengundang kerumunan warga. Wasmad mengaku telah dimintai keterangan polisi terkait hal tersebut.

Suasana kediaman Wasmad di Kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, tampak sepi pada Jumat (25/9/2020) pagi. Sejumlah pekerja tampak membongkar tenda besar tempat hajatan digelar Rabu (23/9/2020) kemarin.

Saat ditemui di rumahnya Wasmad menyampaikan permintaan maaf kepada warga Kota Tegal atas kekhilafannya. Menurutnya pihak panitia hajatan telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dia juga telah mengajukan izin dari tingkat RT hinga kepolisian setempat. Bahkan, hajatan pernikahan dan khitanan anaknya juga telah direncanakan sejak setahun lalu.

"Saya meminta permohonan maaf kepada seluruh warga Kota Tegal, utamanya kepada aparat penegak hukum," kata Wasmad.

"Kami sudah memiliki rencana hajat jauh hari, setahun sebelum ada Covid-19," ucapnya.

Dia mengaku mengundang tamu kurang dari seribu orang. Atas hiburan dangdut yang viral mengundang kerumunan ribuan warga tersebut dirinya juga telah dimintai keterangan polisi dari Polda Jateng di Mapolres Tegal Kota terkait kronologi dan perizinan.

"Kami sudah sudah maksimal menjalankan protokol kesehatan. Undangan yang masuk dari awal itu sudah disterilisasi, cek suhu, lengkap," ucapnya.

Untuk memastikan keluarganya tidak terpapar Covid-19 akibat acara itu, dia meminta Dinas Kesehatan kota Tegal untuk melakukan uji swab.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: