Usai Hajatan dan Dangdutan Viral, Pemkot Tegal Tutup Seluruh Objek Wisata

Taufik Budi ยท Jumat, 25 September 2020 - 06:27:00 WIB
Usai Hajatan dan Dangdutan Viral, Pemkot Tegal Tutup Seluruh Objek Wisata
Suasana acara hajatan wakil ketua DPRD Kota Tegal yang viral (Foto: Twitter/@ahmatsuudyy)

TEGAL, iNews.id - Pemerintah Kota Tegal, Jawa Tengah, menutup seluruh objek wisata pasca-viral panggung dangdut yang digelar Wakil Ketua DPRD Tegal. Langkah itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk objek wisata ini akan saya tutup semua," kata Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Kamis (24/9/2020).

Selain pasca-panggung dangdut dengan ribuan penonton, belakangan ini angka kasus Covid-19 di Tanah Air juga cenderung meningkat. Bahkan, jumlah kasus baru sudah menembus angka 4.000 pasien dalam sehari.

"Untuk kenaikan Covid-19 secara nasional bertambah, makanya ini objek (wisata) akan kita tutup semua utuk sementara waktu, sampai nanti sudah aman," kata dia.

Dedy melanjutkan, untuk sementara pihaknya melarang panggung hiburan pada hajatan nikah atau sunatan.

Terlebih, akibat acara dangdutan yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Tegal mengundang reaksi banyak pihak termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Kapolri.

"Iya, tadi Pak Gubernur telepon, Pak Kapolri juga. Intinya meminta Kota Tegal harus membatasi betul kegiatan masyarakat. Makanya nanti, orang hajatan yang akan ramai-ramai bahkan menggunakan hiburan, akan kami larang. Akan saya koordinasikan dengan Kapolres," kata Dedy.

"Untuk hiburan orang hajatan saya minta agar dipending dulu, dan tidak ada hiburannya," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: