Aksi Pencurian Mesin Dinamo secara Beruntun Resahkan Warga di Jepara

Alip Sutarto ยท Sabtu, 11 September 2021 - 09:21:00 WIB
Aksi Pencurian Mesin Dinamo secara Beruntun Resahkan Warga di Jepara
Warga menunjukkan tempat mesin dinamo yang dicuri. Foto: iNews/Alip Sutarto.

JEPARA, iNews.idAksi pencurian mesin dinamo pemotong kayu di Desa Wonorejo, Kabupaten Jepara marak terjadi. Dalam waktu tiga malam, tujuh rumah warga menjadi sasaran. 

Sosok yang diduga pelaku, bahkan terekam kamera CCTV. Dalam rekaman kamera pengawas, tampak perawakan pria yang diduga sebagai pelaku pencurian mesin dinamo milik Bambang Sutikno. Aksi pencurian terjadi Kamis (9/10/2021) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.  

Terduga pelaku, terlihat begitu tenang mengambil selembar kain pada gantungan jemuran yang dipakai untuk membersihkan tangan. Aksi pencurian ini membuat geram warga. 

Sebab tak hanya mesin dinamo milik Bambang Sutikno saja yang raib. Namun ada enam rumah lainnya yang turut menjadi sasaran pencurian secara beruntun dalam tempo tiga malam. 

“Bagi warga Wonorejo, mesin dinamo menjadi bagian penting dalam bekerja. Sebab dipakai sebagai penggerak pemotong kayu dalam pembuatan mebel,” kata Bambang Sutikno, Sabtu (11/9/2021). 

Sebelum aksi pencurian mesin dinamo, sejumlah warga juga kehilangan peralatan pembuatan mebel. Kali ini, warga berencana melaporkannya ke polisi. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: