Alat Transportasi Dokar Masih Eksis di Salatiga, Begini Kata Penumpangnya

Angga Rosa · Sabtu, 30 Oktober 2021 - 20:01:00 WIB
Alat Transportasi Dokar Masih Eksis di Salatiga, Begini Kata Penumpangnya
Salah seorang kusir dokar di Kota Salatiga saat menunggu penumpang di kawasan Pasar Raya. Foto: Ist.

SALATIGA, iNews.id – Keberadaan dokar sebagai alat transportasi di Kota Salatiga masih bertahan sampai sekarang. Masyarakat setempat masih banyak yang gemar naik dokar karena nyaman sambil bernostalgia di masa lalu. 

Menurut Sungkono (60) salah satu warga Salatiga mengaku, dirinya senang naik dokar karena ingin bernostalgia. Selain itu, alat transportasi yang ditarik dengan kuda ini relatif lebih aman dan nyaman. 

"Saya lebih senang naik dokar saat pulang dari pasar karena lebih nyaman. Harapannya sarana transportasi ini terus beroperasi. Sebab banyak kenangan masa ramaja dengan Dokar," kata Sungkono saat hendak naik dokar di Jalan Bungur, Salatiga, Sabtu (30/10/2021).

Menurutnya, Dokar harus tetap dilestarikan karena tidak menimbulkan polusi udara. Kusir sebagai pengemudi dokar, harus menjaga kebersihan tempat mangkal agar tidak kotor oleh makanan maupun kotoran kuda. 

"Kalau ongkosnya memang lebih mahal dibanding angkutan umum dan sarana transportasi lainnya. Tapi saya jadi pelanggan dokar lantaran ingin sarana transportasi ini tidak punah," ucapnya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: