Amankan Jumat Agung, Polisi Jaga Ketat Gereja di Kota Pekalongan

Suryono Sukarno ยท Jumat, 19 April 2019 - 21:56:00 WIB
Amankan Jumat Agung, Polisi Jaga Ketat Gereja di Kota Pekalongan
Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Wawan Kurniawan. (Foto: iNews.id/Sukarno)

PEKALONGAN, iNews.id – Jajaran Polres Pekalongan Kota menjaga ketat sejumlah gereja untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang akan menjalankan ibadah Jumat Agung yang merupakan rangkaian ibadah Paskah 2019.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Wawan Kurniawan bahkan turun langsung ke lapangan mengecek pengamanan ibadah Jumat Agung, Jumat (19/04/2019).

Kapolres menekankan kepada anggota pengamanan agar menjaga penampilan dan sikap sebagai anggota Polri. Selain itu, Kapolres juga mengimbau agar anggota Polri yang melakukan pengamanan telah siap sebelum pelaksanaan ibadah dimulai.

“Polisi bersama petugas pengamanan internal gereja atau panitia untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap sudut objek pengamanan, dimulai dari ring 1 (dalam objek), ring 2 (halaman objek) dan ring 3 (lingkungan objek). Selanjutnya lakukan penjagaan dengan sungguh-sungguh dan selalu waspada serta merespons terhadap hal-hal yang dianggap mencurigakan serta melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan atau komando," kata Wawan.

Kapolres menjelaskan bahwa pengecekan petugas pengamanan bertujuan untuk memastikan bahwa anggota yang melakukan tugas pengamanan di gereja selalu waspada dan tanggap sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan. 

"Hal ini agar masyarakat yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah merasa aman dan nyaman, dan situasi di wilayah Kabupaten Pekalongan tetap dalam keadaan kondusif," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: