Anak Petani asal Demak Jadi Bintara Terbaik Penerbang Angkatan Darat

Ahmad Antoni ยท Kamis, 25 Maret 2021 - 16:49:00 WIB
Anak Petani asal Demak Jadi Bintara Terbaik Penerbang Angkatan Darat
Serda Aji Firmansah menjadi yang terbaik dalam Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Penerbang TA 2020. (Istimewa)

MAGELANG, iNews.id – Sebanyak 21 prajurit pilihan telah mengikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Penerbang TA 2020 di Secaba Rindam IV/Diponegoro, Magelang. Mereka menempuh pendidikan selama 20 minggu, terhitung mulai 7 November 2020 hingga 25 Maret 2021.

Selama pendidikan , para prajurit pilihan tersebut mendapatkan materi pendidikan dasar keprajuritan. Serda Aji Firmansah, terpiluh sebagai juara pertama dalam Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Penerbang. Yang cukup membanggakan, Serda Aji merupakan putra dari Subehi, seorang petani asal Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Sementara, Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono yang membacakan amanah Pangdam IV Diponegoro mengatakan, dengan selesainya pendidikan dasar Bintara, maka hal ini menjadi titik awal karier di institusi TNI AD. 

Sehingga diharapkan para prajurit dapat melaksanakan semua tugas dengan baik serta menjadi prajurit TNI AD yang tangguh, kuat, profesional dan dicintai rakyat. 

“Seorang Bintara juga harus memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik dengan senantiasa berlatih dan berlatih disertai disiplin, loyalitas, semangat dan rasa optimisme yang tinggi (well trained soldier),” katanya.

Setelah ini, lanjut dia, para prajurit yang baru dilantik harus mengikuti pendidikan kecabangan Penerbangan Angkatan Darat selama kurang lebih empat bulan di Pusdik Penerbad, Semarang. 

“Untuk itu persiapkan fisik dan mental kalian, jaga kesehatan dengan terus berolahraga dan tetap mentaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dimanapun kalian berada” ujarnya.

Sementara itu, hadir dalam acara penutupan,  Danrindam IV/Dip Kolonel Inf Tarsono, Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Akhmad Rusli Budi Kaajendam lV/Dip Kolonel Caj (K) Selfie Wehantouw, Kajasdam IV/Dip Kolonel Arm Sutiknom, Waasops Kasdam  IV/Dip Letkol Inf Mochtar.

Kemudian, Waaspers Kasdam IV/Dip Letkol Kav Minarso, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rokhmadi, Dansecaba Rindam IV/Dip Letkol Arm Irwansah dan para Komandan Satdik Jajaran Rindam lV/Diponegoro.

Editor : Ahmad Antoni