Anak SD yang Paksa Kakeknya Mengemis hingga Viral Kembali Sekolah, Begini Aktivitasnya

Rustaman Nusantara · Senin, 01 Agustus 2022 - 12:28:00 WIB
Anak SD yang Paksa Kakeknya Mengemis hingga Viral Kembali Sekolah, Begini Aktivitasnya
Suasana pembelajaran kelas 6 SDN 1 Kropak Wirosari Grobogan. (Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id – BL, bocah viral yang memaksa kakeknya untuk mengemis akhirnya kembali sekolah. Bocah berusia 12 tahun ini ketahuan sudah tidak masuk sekolah sejak pembelajaran tatap muka setahun lalu.

BL beralasan tidak masuk sekolah karena seragam dan sepatu yang biasa dipakai hilang di rumah sehingga selalu uring-uringan.

BL yang duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar negeri (SDN) 1 Kropyak, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan terlihat ceria saat berkumpul bersama teman-temannya di sekolah.

BL diketahui sudah tidak aktif sekolah sejak proses pembelajaran tatap muka setahun lalu. Saat itu guru wali kelas tidak melihat BL di dalam ruang kelas selama beberapa hari.

Setelah di cek di rumahnya, BL ternyata mengaku tidak mau melanjutkan sekolah lagi karena tidak memiliki seragam sekolah dan sepatu lagi.
 
Seluruh perlengkapan sekolah yang ia pakai hilang di rumah saat hendak dipakai. BL pun sudah mencari berulang kali di dalam rumah namun tidak ditemukan. Karena tidak bisa membeli seragam sekolah, ia akhirnya memutuskan untuk berhenti sekolah.

Siswi kelas 6 SDN 1 Kropak ini mulai masuk sekolah setelah videonya viral di media sosial. Pihak desa mendatangi rumah BL dan membujuk untuk kembali sekolah. Setelah diberikan seragam oleh kepala desa, ia akhirnya mau untuk berangkat sekolah.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: