Anak Sungai Mungkung Meluap, Jalur Utama Jateng-Jatim Tergenang Air Sepanjang 200 Meter

Bramantyo ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 06:43:00 WIB
Anak Sungai Mungkung Meluap, Jalur Utama Jateng-Jatim Tergenang Air Sepanjang 200 Meter
Polisi mengatur arus kendaraan yang terhambat genangan air akibat luapan anak sungai Mungkung, Selasa (12/1/2021) malam. (Okezone/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id  - Luapan air anak kali sungai Mungkung yang terletak di perbatasan Karanganyar-Sragen, tepatnya di desa Waru, Kebakkramat, Karanganyar meluber hingga menutupi jalur kiri akses utama lintas provinsi Jawa Tengah-Jawa Timur, Selasa (12/1/2021) petang.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, pukul 22.15 WIB, meski genangan air di akses jalur antar provinsi ini telah surut, namun early warning system yang terpasang di pinggir jembatan yang terdapat ornamen gading gajah emas ini terus berbunyi.

Terus berbunyinya early warning system itu dikarenakan volume air di sungai Mungkung ini terlihat sudah penuh. Bila hujan terus mengguyur, tak menutup kemungkinan akses utama antar kota antar provinsi ini akaan terputus tergenang air.

KBO Satlantas Polres Karanganyar Ipda  Anggoro Setia Budi mengatakan, luapan air yang sempat menggenangi ruas jalur utama antar provinsi sepanjang 200 meter ini disebabkan adannya pembangunan jembatan yang dilakukan salah satu perusahaan di anak sungai Mungkung yang belum selesai, menyebabkan ada sumbatan di anak sungai tersebut.

Editor : Ahmad Antoni