Anak Yatim Piatu akibat Covid-19 Ini Dapat Hadiah Sepeda dari Kapolres Kendal

Eddie Prayitno ยท Kamis, 12 Agustus 2021 - 19:32:00 WIB
Anak Yatim Piatu akibat Covid-19 Ini Dapat Hadiah Sepeda dari Kapolres Kendal
Kapolres Kendal Yuniar Ariefianto saat memberikan hadiah kepada Aira Sefianida Osifa (10) anak yatim piatu akibat Covid-19. Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.idKapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto memberi kejutan kepada seorang anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19. Sepeda warna pink diberikan kepada Aira Sefianida Osifa (10) yang kini dirawat kakek dan neneknya. 

Sepeda diserahkan langsung kepada Aira yang saat ini tinggal di Dukuh Gentan Lor, Desa Boja, Kabupaten Kendal. Setelah sepeda diserahkan, kapolres meminta agar Aira menaiki sepeda barunya. 

Ayah Aira merupakan anggota Polri yang berdinas di Polda Metro Jaya. Bersama kedua orang tuanya, Aira sempat menjalani perawatan di rumah sakit akibat terpapar Covid-19. Namun ayah dan ibunya meninggal dunia. Kini Aira dirawat kakek dan neneknya serta meneruskan sekolah di Kendal. 

Kapolres akan membantu biaya pendidikan Aira selama belajar di Kendal. Pihaknya akan memberikan uang saku kepada Aira agar terus belajar dan meraih cita-citanya menjadi seorang polisi. 

“Di Kendal ada sekitar 94 anak yatim piatu setelah orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19. Kami akan memberikan santunan,” kata Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Kamis (12/8/2021). 

Santunan diharapkan bisa mengurangi beban dan memberikan semangat. Pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah akan terus menelusuri guna memberikan bantuan dan santunan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: