Sedih, Anak dan Bapak di Kendal Terbaring akibat Stroke dan Kelainan Tulang

Eddie Prayitno ยท Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:53:00 WIB
Sedih, Anak dan Bapak di Kendal Terbaring akibat Stroke dan Kelainan Tulang
Sukriyanto, warga Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal yang mengalami kelainan tulang belakang. Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.id – Kondisi Sukriyanto, warga Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal sangat memprihatinkan. Sejak enam tahun terakhir, dia terbaring di kamar tidur dengan bantuan tabung oksigen. 

Anak pasangan Triyono dan Sri Wayati ini, didiagnosis menderita sinusitis dan kelainan tulang belakang. Kondisi itu membuatnya hanya bisa terbaring lemas dan tidak banyak bergerak. 

Kondisi semakin memprihatinkan karena ibunya hanya bekerja serabutan, dan ayahnya terkena stroke. Setiap hari nafas Sukriyanto terengah-engah, sehingga dibantu dengan oksigen pemberian dari donatur. 

Sebelum sakit parah, awalnya ia menderita asam lambung dan badan panas. Namun lama-kelamaan kondisinya memburuk karena sulit bernafas. Sri Wayati lalu membawanya ke puskesmas dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Kendal. 

Sukriyanto sudah pernah menjalani operasi di RSUD Soewondo Kendal namun terhenti karena keterbatasan biaya. Sang ibu juga kerepotan jika harus meninggalkan suaminya yang stroke dan tidak bisa berjalan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: