Angin Kencang Terjang Pantai Kartini Jepara, Sejumlah Pohon Besar Tumbang dan Kios Rusak

Alip Sutarto ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:45:00 WIB
Angin Kencang Terjang Pantai Kartini Jepara, Sejumlah Pohon Besar Tumbang dan Kios Rusak
Sejumlah pohon besar di kawasan Pantai Kartini Jepara tumbang akibat diterjang angin kencang. (iNews/Alip Sutarto)

JEPARA, iNews.idAngin kencang menerjang kawasan objek wisata Pantai Kartini Jepara, Jawa Tengah. Akibatnya, sejumlah pohon berukuran besar di kawasan Pantai Kartini tumbang.

Selain mengakibatkan pohon tumbang, angin kencang yang terjadi pada Senin (11/10) malam itu juga menyebabkan kerusakan pada kios pedagang di lokasi wisata.

Sejumlah fasilitas objek wisata seperti kabel listrik lampu taman dan sejumlah kios milik pedagang, mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang.  Terjangan angin kencang juga menyebabkan atap empat kios rusak.

“Angin kencang berlangsung sesaat, namun sempat membuat kepanikan warga yang tinggal di objek wisata. Datangnya angin kencang terjadi seiring turunnya hujan,” kata Kawid, pemilik kios di Pantai Kartini, Selasa (12/10/2021).

Sejauh ini, pihak pengelola objek wisata Pantai Kartini masih melakukan pendataan kerusakan yang dialami. “Secepatnya akan membersihkan pohon tumbang dan melakukan perbaikan fasilitas yang rusak,” kata Manajer Wisata Pantai Kartini Jepara, Joko Wahyu.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: