Angka Covid-19 di Salatiga Meningkat, Hari Ini Tambah 116 Kasus

Angga Rosa ยท Selasa, 22 Juni 2021 - 16:16:00 WIB
Angka Covid-19 di Salatiga Meningkat, Hari Ini Tambah 116 Kasus
Kepala DKK Salatiga Siti Zuraidah saat memberikan keterangan kepada awak media terkait vaksinasi Covid-19 di Kantor Setda Kota Salatiga. Foto: Sindonews/Angga Rosa.

Dia mengimbau kepada masyarakat jangan saling menyalahkan jika ada orang yang terpapar Covid-19 atau melapor kemana-mana yang justru akan memperpanjang jalur penanganan. 

"Jika ada yang mengalami gejala Covid-19, segera hubungi petugas kesehatan Puskesmas sesuai wilayah domisili masing-masing. Dan kontak erat wajib isolasi mandiri. Menunggu hasil swab juga harus isolasi mandiri," katanya.

Lebih jauh Zuraidah mengatakan, hari ini jumlah kasus aktif mencapai 945 orang. Ruang isolasi pasien Covid-19 disemua rumah sakit sudah penuh. "Jika ada yang perlu dirujuk di tempat isolasi RSS, silahkan. Kami akan menerima," ujarnya.

Siti Zuraidah mengatakan, saat ini laboratorium penelitian spesimen orang yang diduga terpapar Covid-19 sudah over load. Kemampuan setiap hari seharusnya 400 sampel. Namun sekarang sampel yang masuk per hari mencapai ribuan.

"Laboratorium itu, bukan laboratorium pribadi masing-masing. Itu untuk menangani pandemi Covid-19 seluruh Jawa Tengah, bukan hanya memeriksa kita saja," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: