Angkasa Pura II Gelar Simulasi Akhir Jelang Operasional Bandara Jenderal Besar Soedirman

Antara ยท Selasa, 01 Juni 2021 - 17:52:00 WIB
Angkasa Pura II Gelar Simulasi Akhir Jelang Operasional Bandara Jenderal Besar Soedirman
Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat konferensi pers terkait simulasi tahap akhir di Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Selasa (1/6/2021). Foto: ANTARA/Sumarwoto.

PURBALINGGA, iNews.id – PT Angkasa Pura II  menggelar simulasi tahap akhir menjelang pengoperasian Bandara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Selasa (1/6/2021).  Bandara direncanakan mulai beroperasi secara komersial, 3 Juni 2021. 

Dalam simulasi akhir yang dilaksanakan, dilakukan uji coba penerbangan pesawat ATR-72 milik maskapai Citilink dengan rute Surabaya-Purbalingga dan sebaliknya. Selain itu juga dilakukan penghitungan waktu layanan penumpang. 

sejak pesawat mendarat hingga pengambilan bagasi serta waktu penumpang melakukan boarding dan masuk ke dalam pesawat. Direktur Utama PT AP II Muhammad Awaluddin mengaku bersyukur karena semua standar pengoperasian Bandara JB Soedirman dapat direalisasikan dengan baik.

"Syukur alhamdulillah dari semua parameter yang sudah kita ukur dan sudah dilaksanakan oleh teman-teman operasi bandara dan juga maskapai dan stakeholder dari sejak 25 Mei 2021 sampai dengan hari ini, menunjukan semua standar untuk pengoperasian Bandara Jenderal Besar Soedirman dapat direalisasikan dengan baik," kata Muhammad Awaluddin, 

Oleh karena itu, Bandara JB Soedirman Purbalingga pada hari ini secara resmi dalam status inactive operations.

"Tanpa keberadaan maskapai, saya rasa menjadi sesuatu yang tidak ada artinya tanpa dukungan rekan-rekan stakeholder, rakyat Indonesia, dan lain sebagainya,” katanya. 

Terkait dengan hal itu, dia menyampaikan terima kasih kepada Citilink Indonesia karena menjadi maskapai perdana yang hadir di Bandara JB Soedirman Purbalingga.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2