Antisipasi Penimbunan Obat, Satgas Covid-19 Temanggung Sidak Apotek

Didik Dono Hartono ยท Selasa, 06 Juli 2021 - 16:00:00 WIB
Antisipasi Penimbunan Obat, Satgas Covid-19 Temanggung Sidak Apotek
Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung saat sidak ke apotek guna memastikan stok obat aman. Foto: iNews/Didik Dono Hartono.

TEMANGGUNG, iNews.id – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung menggelar sidak ke sejumlah apotek, Selasa (6/7/2021). Sidak guna memastikan stok obat dan tidak ada penimbunan saat kasus Covid-19 melonjak. 

Sidak antara lain ke Apotek Sehat Abadi di Jalan S Parman Kota Temanggung. Apotek ini ramai diserbu pembeli yang sebagian besar mencari obat flu,  paracetamol, vitamin, dan susu. Mengingat banyaknya pembeli, pihak apotek melakukan pembatasan pembelian.

“Harga jual obat juga naik sekitar 20 persen, disesuaikan dengan kenaikan harga dari distributor,” kata manajer apotek, Binari Dina. 

Selain memantau ketersediaan obat, sidak yang dipimpin Kapolres dan Dandim 0706 Temanggung juga mengecek ketersedian barang lainnya, seperti masker dan hand sanitazer. Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, pihaknya akan terus memantau stok obat agar tidak terjadi penimbunan.

“Selain itu juga mencegah terjadinya kelangkaan dan mengawasi peredaran obat seiring meningkatnya jumlah pasien Covid-19,” kata Burhanudin. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: