As Roda Patah, Truk Lindas Pemotor hingga Tewas di Semarang

Sindonews, Angga Rosa ยท Jumat, 03 Januari 2020 - 15:27 WIB
As Roda Patah, Truk Lindas Pemotor hingga Tewas di Semarang
Truk Hino Dutro benopol AD 1961 AB terperok ke parit setelah as roda patah dan manabrak pengendara motor di Samirono, Getasan, Kabupaten Semarang, Kamis (2/1/2020). (Foto: Dok Satlantas Polres Semarang)

UNGARAN, iNews.id - Truk Hino Dutro dengan nomor polisi AD 1961 AB mengalami patas as roda setelah tak kuat menanjak di kawasan Samirono, Getasan, Semarang, Jateng, Kamis (2/1/2020). Truk kemudian menggelinding turun hingga melindas seorang pemotor yang melaju dari arah belakang.

Akibat kejadian itu Sulastri (25), warga Samirono yang mengemudikan sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi H 4450 GI tewas di lokasi. Korban diketahui meninggal dunia karena luka di tangan, kaki dan tulang rusuk.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo menjelaskan kecelakaan tersebut berawal ketika truk bermuatan pasir dan batu melaju dari arah Patemon menuju Getasan. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di daerah Samirono, as roda belakang truk tersebut patah.

“Saat sampai di jalan menanjak, as roda patah. Akhirnya truk berjalan mundur,” kata Ipda Wardoyo, Jumat (3/1/2020).

BACA JUGA: Kronologi Kecelakaan 3 Kendaraan di Tol Semarang-Batang, Sopir Minibus Diduga Ngantuk

Saat bersamaan di belakang truk melaju motor yang dikendarai korban. Karena jarak sangat dekat dan pengendara motor tidak bisa menghindar, akhirnya terjadi tabrakan.

Motor dan korban langsung terseret truk berwarna hijau itu. Truk baru berhenti setelah masuk ke parit.

BACA JUGA: Cerita Penumpang Selamat tentang Detik-Detik Kecelakaan Maut Bus di Pagaralam

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berdatangan ke lokasi kejadian. Korban baru dievakuasi setelah petugas kepolisian tiba di TKP. Selanjutnya, korban diserahkan ke pihak keluarga.

Sementara itu sopir truk masih diperiksa polisi. Sopir truk bernama Suryadi (38) diketahui merupakan warga Dusun Breyon, Desa Polobogo, Kecamata Getasan, Kabupaten Semarang.


Editor : Rizal Bomantama