Kronologi Kecelakaan 3 Kendaraan di Tol Semarang-Batang, Sopir Minibus Diduga Ngantuk

Eddie Prayitno ยท Jumat, 27 Desember 2019 - 19:45 WIB
Kronologi Kecelakaan 3 Kendaraan di Tol Semarang-Batang, Sopir Minibus Diduga Ngantuk
Minibus Delta ringsek setelah menabrak truk tronton di Jalan Tol Semarang-Batang, Subah, Jateng, Jumat (27/12/2019). (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

BATANG, iNews.id – Kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Tol Semarang-Batang KM 357, Subah, Batang, Jawa Tengah, Jumat (27/12/2019) petang.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka. Seluruh korban sudah devakuasi ke Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Weleri, Kendal. Korban tewas yakni, Edi Hermawan, warga Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta.

Diperoleh informasi, kecelakaan bermula saat minibus nopol B 7316 WAA yang membawa rombongan keluarga berangkat dari Ciputat, Tangerang, Banten. Merek hendak berlibur ke Bantul, DIY.

Tiba di Jalan Tol Batang, minibus tersebut hendak menyalip truk tronton nopol AG 8208 UW. Nahas, mobil mendadak oleng dan menabrak truk dari belakang hingga terpelanting dan terguling usai menabrak median jalan. Saat bersamaan, dari arah belakang melaju Honda Brio nopol B 1201 UYS. Lantaran jarak sangat dekat, Honda Brio itu menabrak minibus yang terguling.

Penumpang minibus, Jamila menuturkan, kecelakaan terjadi saat mobil yang ditumpangi rombongan keluarganya hendak berlibur ke Bantul, DIY. “Dari Jakarta mau ke Bantul,” ucapnya.

Dia menduga sopir minibus tersebut mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya saat menyalip truk. “Sopir minibus kelihatan ngantuk dan kelelahan. Sudah dibilangin agar hati-hati. Sebelumnya sudah istirahat di rest area,” ujarnya.

Sopir minibus Delta, Suhendri yang hanya luka ringan mengaku kehilangan kendali saat hendak menyalik truk yang ada di depannya. “Saya coba banting stir ke kanan, tapi hilang kendali hingga menabrak bodi belakang truk,” katanya.

Minibus yang ringsek tersebut kini sudah dievakuasi ke Gerbang Tol Weleri, Kendal. Sedangkan mobil Honda Brio dan truk yang terlibat kecelakaan masih dalam proses evakuasi. Kasus kecelakaan itu sudah ditangani Satlantas Polres Batang.


Editor : Kastolani Marzuki